Salah Satu Dampak Pengangguran


.

Dari pada bengong mikirin yang gak jelas.....!!!, mending tulis apa yang ada dipikiran gue. 

Akhir-akhir ini banyak terjadi Tawuran Antar Warga, salah satunya dalah lokasi di mana gue tinggal dan  gak perlu gue sebutin tepatnya di mana.

Hampir setiap bulan sekali tawuran terjadi, dan  hal ini membuat warga di sekitar menjadi resah dan trauma. Masih belum jelas apa pemicu tawuran tersebut, sebagian ada yang mengatakan penyebabnya karena Bola, dan sebagian juga mengatakan karena saling ledek. Dari tawuran tersebut mengakibatkan puluhan rumah  rusak ringan dan fasilitas umumpun ikut rusak. 

Puluhan Polisi diterjunkan untuk mengamankan lokasi tersebut. Seperti yang pernah kakak gue katakan salah satu penyebab terjadinya tawuran adalah Tingkat Pengangguran yang tinggi, dan saya sangat setuju sekali dengan pendapat tersebut, karena sebagian orang yang terlibat dalam tawuran tersebut adalah mereka-mereka yang tidak mempunyai pekerjaan. 

Salah satu langkah yang harus pemerintah lakukan adalah, menciptakan lapangan kerja. dengan itu mereka yang pengangguran dapat bekarja. Dan dengan kesibukannya, meraka tidak akan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.   

Siapa yang bersalah dalam kejadian tersebut...?
Sepertinya tidak perlu mencari siapa yang salah dan siapa yang benar.  Mari kita sama-sama renungi dan mulailah hal yang positif dalam menjalani hidup kita. 

**Sekian**

Posting Komentar